Cara Restore Factory Settings iPad,iPhone,iPod

AbsintheJailbreakMe - Cara Restore Factory Settings iPad,iPhone,iPod - ini adalah sebuah Solusi jika perangkat anda mengalami kersusakan iOS atau setelah anda melakukan Jailbreak namun anda mengalami ke gagalan. Restore Factory Setting adalah melakukan Reset kepada iOS anda ini sama Hal dengan melakukan install ulang pada Laptop Windows. Jadi di analogikan seperti lagu lama tapi album baru. ngertikan maksud saya?

Sebelumnya melaukan Restore Factory Setting pada perangkat anda,sebaiknya anda Mendownload disini
Dan sesuaikan dengan jenis perangkat anda.

Dan satu lagi sebaiknya anda melakukan backup pada data

Cara Backup Data anda Melalui Itunes, Silakan ikuti Langkah-langkahnya di bawah ini

Colok Perngkat anda ke PC/laptop dan Buka iTunes.

Biarkan iTunes mendeksi Device anda

Klik Kanan pada perangkat anda yang berada di panel kiri iTunes. Lebih jelasnya silakan liat gambar di Bawah ini


Nah setelah semuanya selesai anda lakukan, Mari kita memulai untuk melakukan Restore Factory Settings

1. Sambungkan perngkat anda ke PC

2. Buka Itunes di PC anda Klik nama Perangkat anda "Hyllal netheroes" Tab "Summary"
disana terdapat dua pilihan yaitu "Update" dan "Restore"


3 Klik Restore sambil menekan "Shift" pada Keyboard PC anda .

4. Pilih File.IPWS yang telah anda download tadi dan klik Open. dan iTunes akan memberikantahukan kepada anda jika "iTunes will erase and restore your iPhone to iOS 5.1.1" klik "Restore"

5. Pase ini akan mengambil waktu yang agak lama, sebaiknya anda bersantai dulu sambil menikmati segelas kopi/teh sambil menghisap beberapa batang rokok jika anda seorang perokok.


6. Jika proses Restore telah selesai maka ada pemebritahuan seperti di bawah ini.

7. iPhone,iPad,iPod anda akan melakukan restar dan telah menyelesaikan proses restore pada prangkat anda

Ini adalah cara ternbaik jika anda mengalami kerusakan iOS .

Semoga membantu :D



Make sure you stay subscribed through our social media feeds, so that you never miss a beat, by liking us on Facebook, following us on Twitter and joining our circle on Google+

15 komentar:

  1. Gan tlg di respon. Hape ane iphone3Gs trus abis booting ada tulisan "connect to itunes" klo ane pake cara yang di atas bisa engak?? Trus klo engak bisa gmn?? Tolong gan nih email ane : aldian.go@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ough itu Masuk di Recovery Mode, Tekan Tombol Power dan Home secara bersamaan sampai, nyala kembali seperti biasa

      Delete
    2. punya gue juga gitu, mati trus kalo mau di nyalain ada gambar "sambungkan ke itunes" udah gue colokin ke pc tp nggak ke baca. gimana dong

      Delete
  2. gan ane coba restore ipod ane, tapi disitu tulisannya error 3004. kalo gak gitu, error "ipod software update server temporality not avaible" kalo gak salah. itu cara fixnya gimana

    ReplyDelete
  3. (iphone 4g gsm )
    mas hillal langkah dia atas saya udah ikutin tapi error 3194 , ngomong2 ios Apple Firmwares Untuk iPhone,iPad,iPOD yang sekarang buat saya ios 6.1.3 ?

    ReplyDelete
  4. tolong dong.....mas bro saya beli iphone 3Gs bekas tp ios sdh 6 sya pingin reset factory ios original... utk 3Gs ios brp? gimana caranya...
    trims...
    e-mail saya : dwi.yuswanto@gmail.com

    ReplyDelete
  5. admin saya mau tanya, kan saya sudah restore iphone 3GS nya tp setelah selesai ada layanan yg disana dituliskan aktivasi iphone anda, tp setelah di aktivasi ada tulisan iphone anda tidak dapat diaktifkan karena server aktivasi untuk sementara tidak tersedia, saya update nya ke ios 6.13, admin tolong pencerahannya dong ??
    makasih.

    ReplyDelete
  6. gan, ane punya iphone 3g ios 4.2.1 ingin mengupgrade ios 6.1.3 kok ga bisa ya " tidak kompitable gtu"
    pencerahannya donk gan

    ReplyDelete
  7. gan tolong di respon, ane punya iphone 3gs ios 6.1.2 udah di jealbreak, nah gak sengaja evasi0n di cydia nya ke hapus, terus jadi reboot dengan sendirinya, kira kira itu gimana yaa supaya sehat lagi?

    ReplyDelete
  8. Gan mf mau nanya ipod touch ane klo d idupin ada perintah di matikan warna merah gtu jdi ga bisa konek k itunes nya,mhon bantuannya gan! Terima kasih :)

    ReplyDelete
  9. Untuk error yang saya tahu biasanya karena tdak sesuai dgn host apple coba cari host yang tepat kemudian edit host di C:\windows\system32\driver\etc\host. atau coba pake snowbreze + ultrasonow kemudian restore di iTunes.

    ReplyDelete
  10. dan pastinya melakukan restore pada iOS Terakhir

    ReplyDelete
  11. Gan,iphone 4s saya ga bisa di turn off,kenapa ya? Kalo di turn off tuh malah nyala lagi. Tolong bantu gan solusi nya.

    ReplyDelete
  12. gan saya dah mencoba cara di atas tapi yang muncul malah erroorr 105 itu apa dan gimana solusi nya tolong bantu gan...
    email << bosesbae.gmail.com >>

    ReplyDelete
  13. ada yg tau ngk harga secoun i phone 5s.. yg brp gb terserah aja.. klo cocok harga bsa deal

    ReplyDelete